Om3 Heart


Deskripsi

 OM3 HeartOM3Heart adalah suplemen yang diimpor dari Amerika oleh Ultrasakti. Suplemen ini mengandung asam lemak omega 3, EPA dan DHA. OM3Heart digunakan untuk membantu menjaga kesehatan jantung, menjaga kolesterol, meningkatkan daya ingat, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. OM3Heart memiliki keunggulan yaitu berbentuk kapsul mini, mudah ditelan, konsentrat tinggi, dan telah mendapat sertifikasi halal.OM3Heart termasuk dalam vitamin dan suplemen kesehatan yang dijual bebas atau dibeli tanpa resep dokter. OM3Heart tersedia dalam bentuk kapsul lunak. Ingin tahu penjelasan obat ini lebih lanjut? Yuk, cek di sini.Artikel lainnya: Mata Sering Gatal? Kenali 8 Penyebab dan Cara Mengatasinya 

Keterangan

 OM3 Heart KapsulGolongan : Suplemen Kesehatan dan MakananKelas terapi : Vitamin dan Suplemen DewasaKandungan : Tiap kapsul mengandung minyak ikan alami 600 mg setara dengan EPA 180 mg dan DHA 120 mg

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Om3 Heart?

 : Dus,Botol @30;60

Apa Nama Perusahaan Produsen Om3 Heart?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Om3 Heart:

 : Ultra SaktiHarga OM3 Heart isi 30 : Rp 34.000 – Rp80.000/botolHarga Om3 Heart isi 60 : Rp 47.00 – Rp85.000/botol

Om3 Heart Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Om3 Heart?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Om3 Heart adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

 OM3 HeartOM3Heart digunakan untuk membantu menjaga kesehatan jantung, menjaga kolesterol, meningkatkan daya ingat, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Om3 Heart?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Om3 Heart:

 OM3 Heart

Tujuan

 Membantu menjaga kesehatan jantung, menjaga kolesterol, meningkatkan daya ingat, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Bentuk

 kapsulDewasa dan Anak: 1 – 2 kapsul perhari, diminum sesudah makan.Penderita kolesterol tinggi: 4 kapsul per hari diminum sesudah makan.

Cara Menggunakan

 OM3 HeartBacalah instruksi aturan penggunaan yang tertera pada kemasan atau ikuti anjuran dokter. OM3 Heart kapsul diminum sesudah makan, obat ini dapat ditelan secara utuh, jangan dikunyah, dibelah, atau dihancurkan. Telan dengan meminum segelas air putih. Dianjurkan mengonsumsi OM3Heart secara teratur pada jam yang sama setiap harinya. Bila lupa, segera minum jika jeda jadwal minum obat berikutnya belum terlalu dekat, jika sudah dekat, maka abaikan jangan menggandakan dosis.Artikel lainnya: Turunkan Risiko Penyakit Jantung dengan Konsumsi Paprika 

Bagaimana Cara Penyimpanan Om3 Heart?

OM3Heart disimpan pada suhu ruang, di tempat yang kering dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung, serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.


Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apakah Aman Menggunakan Om3 Heart Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakan Om3 Heart, yang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Om3 Heart?

Jika Anda lupa menggunakan Om3 Heart, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Om3 Heart Sewaktu-waktu?

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Bagaimana Cara Penyimpanan Om3 Heart?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Om3 Heart yang Sudah Kedaluwarsa?

Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.


Apa Efek Samping Om3 Heart?

Efek Samping merupakan suatu efek yang tidak diinginkan dari suatu obat. Efek samping ini dapat bervariasi pada setiap individu tergantung pada pada kondisi penyakit, usia, berat badan, jenis kelamin, etnis, maupun kondisi kesehatan seseorang. Efek samping Om3 Heart yang mungkin terjadi adalah:

 OM3 HeartBelum ada efek samping yang dilaporkan. Jika terjadi efek samping segera konsultasikan pada dokter.

Overdosis

Jangan menggunakan obat melebihi dosis yang telah ditentukan.Jika seseorang mengalami overdosis seperti pingsan atau kesulitan bernapas segera hubungi bantuan tim medis darurat ke nomor 112/119 atau segeralah ke instalasi gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa Saja Kontraindikasi Om3 Heart?

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Om3 Heart dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:

Hindari penggunaan pada pasien yang memiliki riwayat hipersensitif terhadap komposisi dari OM3 Heart.Interaksi Obat OM3 Heart dengan Obat LainBelum diketahui adanya interaksi obat OM3Heart dengan obat lain.Informasikan pada dokter atau apoteker, jika Anda sedang mengonsumsi suplemen lain, produk herbal, atau obat lain.

Apa saja Peringatan dan Perhatian Penggunaan Om3 Heart?

 Jangan gunakan OM3Heart jika Anda alergi terhadap OM3 Heart.Ibu hamil atau menyusui sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi OM3 Heart.Informasikan pada dokter jika Anda sedang menggunakan obat antikoagulan, memiliki riwayat seperti asma dan gangguan fungsi hati.Segera temui dokter jika mengalami alergi, overdosis, atau efek samping yang serius setelah mengonsumsi OM3Heart.

Bagaimana Kategori Keamanan Penggunaan Om3 Heart Pada Wanita Hamil?

Kategori keamanan penggunaan obat untuk wanita hamil atau pregnancy category merupakan suatu kategori mengenai tingkat keamanan obat untuk digunakan selama periode kehamilan apakah memengaruhi janin atau tidak. Kategori ini tidak termasuk tingkat keamanan obat untuk digunakan oleh wanita menyusui.

FDA (Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan tingkat keamanan obat untuk wanita hamil menjadi 6 (enam) kategori yaitu A, B, C, D, X, dan N. Anda bisa membaca definisi dari setiap kategori tersebut di sini. Berikut ini kategori tingkat keamanan penggunaan Om3 Heart untuk digunakan oleh wanita hamil:

Kategori: NBelum dikategorikan

Peringatan Kehamilan

Informasikan pada dokter jika Anda akan menggunakan OM3Heart saat hamil atau sedang menjalankan program kehamilan. Artikel lainnya: Kolesterol Tinggi, Bolehkah Makan Daging? 

Peringatan Menyusui

OM3Heart diketahui dapat terserap ke dalam ASI. Konsultasikan pada dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan OM3Heart.Penyakit Terkait Jantung koronerKolesterolRekomendasi Obat Sejenis OM3 HeartNutrimax Omega 3 ProBlackmores Odourless Fish OilWellness Omega 3 Fish OilSea quil Omega 3 Salmon#JagaSehatmu jangan tunggu sakit. Yuk download aplikasi dan nikmati fasilitas Tanya Dokter secara online 24 jam, kapanpun dan dimanapun.[LUF]Referensi